Mengenal Struktur Popok Anti Gumpal MAKUKU Air Diapers

Getting to Know the Structure of MAKUKU Air Diapers Anti-Clumping Diapers

written by : MAKUKU - 30 Nov 2021

Viewed : 169 times  Read duration : Page Views : 1071 times

Kenyamanan si kecil menggunakan popok harus diutamakan oleh para orang tua. Popok yang tidak nyaman membuat pergerakan si kecil terbatas, bahkan bisa membuat si kecil sulit tidur nyenyak. Untuk mendukung kenyamanan si kecil dalam menggunakan popok, pilihlah popok anti gumpal MAKUKU Air Diapers yang memiliki inti struktur SAP.

Orang tua perlu mempertimbangkan bahan yang digunakan pada setiap komponen popok. Pada popok anti gumpal MAKUKU Air Diapers, komponennya terdiri dari:

  • Bagian Permukaan yang berstruktur design 3D. Permukaan MAKUKU Air Diapers didesain dengan struktur 3D agar mempercepat penyerapan membuat permukaan tetap kering. Desain 3D ini juga dapat mengurangi kontak dengan kulit bayi sehingga mampu mengurangi terjadinya ruam merah. Bahkan desain 3D pada permukaan MAKUKU Air Diapers membuat sirkulasi udara pada popok bayi lebih baik dan meningkatkan sirkulasi udara hingga 60%. Karena sirkulasi udara dua arah dapat membuang udara lembab dan panas.
  • Bagian Inti. Struktur bagian dalam ini berfungsi untuk menyerap cairan urin si kecil. Struktur inti SAP pada MAKUKU Air Diapers membuat popok tetap stabil walaupun menyerap banyak cairan. Sehingga orang tua tidak perlu khawatir jika  bayi aktif bergerak dan berganti posisi, cairan tidak akan bocor apalagi cairan naik kembali ke permukaan hingga membuat kulit bayi lembab. Untuk meningkatkan daya serap yang tinggi, material popok anti gumpal MAKUKU terbuat berbahan kristal atau gel disebut dengan Super Absorbent Polymer (SAP).
  • Bagian bawah untuk mencegah kebocoran. Permukaan bagian bawah MAKUKU Air Diapers terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang mampu mencegah kebocoran. Popok MAKUKU juga dilengkapi dengan lapisan samping berbahan elastic dari USA untuk mencegah kebocoran samping.

Inti Struktur SAP (SAP Core Structure)

Seperti disebutkan sebelumnya, inti struktur SAP digunakan pada bagian inti untuk menyerap cairan lebih cepat, menampung cairan lebih banyak, stabilitas yang baik dan tidak menggumpal. karena terbuat dari struktur inti SAP, popok MAKUKU juga lebih tipis yakni hanya 1,6 mm dibandingkan dengan popok lainnya. Jadi, si kecil tidak akan terbebani berat popok saat popok menampung banyak cairan.

Kelebihan lain popok MAKUKU dengan inti struktur SAP adalah tidak akan terjadi osmosis balik. Osmosis balik merupakan kondisi cairan yang terserap naik ke permukaan lagi. Sehingga inti struktur SAP akan membuat permukaan tetap kering dan tidak membuat pantat bayi basah atau pun lembab.

SAP sendiri merupakan lem panas meleleh digunakan untuk merekatkan lapisan inti, tetapi kandungan lemnya sangat sedikit. Perekat meleleh panas adalah sejenis perekat plastik, tidak beracun dan tidak berasa, dan merupakan produk kimia yang ramah lingkungan. Inti mengandung sejumlah besar polimer untuk memastikan kapasitas penyerapan popok setelah menyerap air, seluruh membengkak, rata dan tidak kental, dan dapat mempertahankan bentuk aslinya setelah menyerap cairan. 

Untuk mendapatkan popok anti gumpal MAKUKU Air Diapers, Anda dapat memesannya di MAKUKU Official Store yang tersedia di Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, dan lainnya. Jangan sampai kehabisan ya moms and dads! (Aq/MKK)

ruampopok

popokbayi

MAKUKUAIRDIAPERS

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment