Manfaat Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan Bayi

written by : MAKUKU - 25 Okt 2021

Viewed : 22 times  Read duration : Page Views : 696 times

Mandi air hangat bagi orang dewasa menjadi pilihan saat cuaca sedang dingin atau sekadar untuk melemaskan ketegangan otot akibat beraktivitas sehari-hari. Lalu, apakah mandi air hangat bagi bayi juga memiliki banyak manfaat?

Tidak sedikit orang tua yang memilih memandikan bayinya dengan air hangat. Karena merasa kasihan jika melihat bayinya kedinginan mandi dengan air biasa. Berikut manfaat memandikan bayi dengan air hangat:

  •  Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh bayi.
  •  Membantu melemaskan otot dan persendian yang tegang.
  • Dapat membuat bayi tidur lebih nyenyak.
  • Membantu merangsang motorik bayi.
  • Lebih mudah merontokkan kotoran pada kulit bayi.

Hangat-hangat kuku biasanya menjadi acuan  temperatur air saat bayi mandi. Namun, suhu yang paling tepat untuk memandikan bayi adalah 32-38 derajat celcius. Untuk mengukur suhu air hangat untuk mandi si kecil, para orang tua tidak perlu lagi khawatir. Karena Makuku Family sebagai konsultan ibu dan anak memiliki produk perlengkapan mandi yang akan membantu para orang tua dalam menciptakan suasana mandi yang menyenangkan seperti:

Termometer air dan elektrik

                                                                        

Termometer elektrik                                                                           Termometer air

Makuku Family memiliki dua jenis termometer air dan termometer elektrik yang dapat mengukur suhu air mandi si kecil. Fungsi dan keunggulan dari kedua thermometer ini sama hanya berbeda bentuk. Keunggulannya adalah bahan pengaman yang sepenuhnya tahan air sehingga aman digunakan saat si kecil mandi. Rentang pengukuran suhu termometer elektrik ini diantaranya 0-50 derajat celcius dengan akurasi pengukuran ± 1,5 derajat celcius. Selain untuk mengukur suhu air saat mandi, termometer elektrik ini juga dapat digunakan dengan untuk mengukur suhu ruangan dengan kisaran suhu 10-50 derajat celcius.

Bak mandi air hangat

Jika para orang tua tidak ingin repot menggunakan termometer, bak mandi khusus untuk air hangat ini adalah solusi yang tepat. Karena bak mandi ini dilengkapi dengan termometer elektrik yang bisa dilepas pasang dan mendeteksi suhu secara langsung  untuk mencegah bayi kepanasan. Bak mandi ini juga memiliki port drainase lembut namun kencang dan tidak bocor, pelindung punggung dan anti selip.

Bagi para orang tua yang sedang mencari bak mandi model lainnya juga bisa melirik berbagai jenis bak mandi Rovco dari Makuku Family. Ada bak mandi lipat untuk bayi, bak mandi khusus bayi baru lahir atau newborn, bak mandi anti slip, bak mandi dengan jaring, hingga bak dengan tempat tidur. Menarik bukan?

Ember mandi

Rovco ember mandi ini lebih simpel lagi buat orang tua yang ingin praktis dalam memandikan si kecil. Ember mandi dari Rovco ini bukan sembarangan ember, karena dilengkapi dengan sandaran kepala berbentuk U, karet lembut TPE, ketahanan tinggi dan lembut. Berkapasitas besar memberikan rasa aman saat memandikan si kecil. Serta drainase tambahan untuk mengalirkan air dan bangku yang dapat dilepas berdiri atau duduk cocok untuk memandikan bayi di berbagai usia.

Gayung mandi bayi berbentuk beruang

Banyak orang tua yang kewalahan karena anaknya susah dimandikan. Nah, agar si kecil anteng saat mandi, para orang tua bisa pakai gayung mandi berbentuk beruang dari Rovco. Selain bentuknya yang menggemaskan, gayung ini terbuat dari bahan PP tebal dan aman digunakan. Pegangan kurva bundar sehingga nyaman dan mudah dipegang. Bahkan kepala pancuran beruang bisa disisipkan di pinggir gayung untuk menambah keseruan mandi.

Selain produk-produk diatas, Makuku Family sebagai konsultan ibu dan anak hadir dengan berbagai macam produk yang dapat menunjang kesehatan  serta kebutuhan sehari-hari. Supaya nggak ketinggalan update produk terbaru dan promo dari Makuku Family yuk follow Instagramnya di @makuku.indonesia.official.

Buat yang suka banget belanja online, Makuku Family juga sudah tersedia di beberapa marketplace seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Tokopedia, Lazada, Orami hingga TikTok Shop. Semakin mudah kan buat parents dalam memenuhi kebutuhan si kecil.

Penulis: Aqiyu Purbosuli

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 11:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 11:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
10 Mall Ramah Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Temukan 10 mall ramah anak di Jakarta dengan fasilitas bermain, hiburan, dan restoran khusus untuk keluarga. Ideal untuk liburan seru bersama si kecil!

MAKUKU
2024-06-03 09:50:34
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jelajahi Serunya Wisata Anak di Jakarta! Temukan Rekomendasi Tempat Liburan Edukatif dan Menghibur untuk Buah Hati Anda.

MAKUKU
2024-05-14 12:32:57
0 Comment